Tuesday, January 9, 2018

Semen Padang Terus Menggeber Kondisi Fisik Para Pemain Jelang Liga 2 2018

Semen Padang

Tabloidsport.id - Semen Padang terus menggeber kondisi fisik para pemain jelang memasuki musim baru Liga 2. Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan cross country di Lapangan Golf PT Semen Padang, kali ini latihan di pantai jadi pilihan Syafrianto Rusli untuk meningkatkan kondisi fisik Hengki Ardiles dkk.

Syafrianto menyebut, meningkatkan kondisi fisik memang jadi fokus utama tim pelatih sebelum nantinya masuk ke dalam materi latihan lain, seperti taktik ataupun strategi permainan. Latihan yang dilaksanakan di Pantai Parupuak Tabiang, Padang, tersebut diikuti oleh seluruh pemain Kabau Sirah. Agung Prasetyo yang baru tiba di Padang, Sabtu (7/1/2017) sore juga sudah ikut dalam latihan tersebut.

Untuk bentuk latihan sendiri, para pemain dipaksa berlari mengitari pantai sebanyak delapan putaran dengan total panjang lintasan mencapai 9,8 km. Berlari di atas pantai jadi ujian tersendiri bagi pemain untuk meningkatkan fisik mereka.

“Kami kembali melakukan latihan fisik dengan metode cross country, seperti yang beberapa hari lalu juga sudah dilakukan di Lapangan Golf Indarung. Dalam latihan kali ini para pemain diharuskan berlari. Tujuannya, untuk meningkatkan kondisi fisik seluruh pemain,” kata Syafrianto.

Pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas pada 2012 itu menyebut, dengan metode cross country untuk menggembleng fisik, maka kapasitas jantung para pemain akan tetap terjaga dalam kondisi terbaik. Artinya, mereka akan siap menjalani pertandingan berat yang juga dibarengi jadwal ketat sepanjang musim. “Dengan latihan ini, maka akan meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru pemain agar bisa selalu dalam kondisi prima,” ucap sang nakhoda.

Dari sisi pemain, Semen Padang masih menunggu jawaban resmi dari Sriwijaya FC tentang peminjaman salah seorang pemain muda mereka, Manda Cingi. Pemain yang musim lalu tampil cukup baik bersama Laskar Wong Kito itu diproyeksikan sebagai tandem gelandang muda, Fridolin Kristof Yoku yang di beberapa pertandingan akhir musim lalu menunjukkan prospek dan kemajuan cukup baik.

“Manda? Kami masih menunggu informasi pastinya dari SFC. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan mendapatkan jawaban pasti dari manajemen tim,” pungkas Syafrianto.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon